Kamis, 13 Juni 2013


Kampus H Universitas Gunadarma berada didaerah Depok, tepatnya di Jalan Akses UI Kelapa Dua, Cimanggis, 16951. Kampus tersebut memiliki halaman yang cukup luas dan terlihat lebih asri karena sebagian area disana ditanami pepohonan yang cukup banyak dan rindang sehingga kampus ini bisa disebut dengan ‘green kampus’. Selain itu, lingkungan di sekitar kampus H juga cukup bersih.

Jika dilihat secara keseluruhan, kampus ini memiliki lahan terbuka yang lebih besar dibandingkan dengan lahan yang digunakan untuk pembangunan gedung. Area terbuka di kampus ini kira2 mencapai 50-60% dari keseluruahan luas lahan. Area tersebut sebagian digunakan sebagai akses jalan masuk dan area parkir kendaraan. Untuk akses masuk dan lahan parkir kendaraan tidak dilakukan pengerasan tanah seperti di aspal atau beton melainkan menggunakan konblok sehingga air dapat meresap kedalam tanah melalui celah celah konblok tersebut. Konblok yang digunakan pun berwarna-warni dan membentuk sebuah motif sehingga memberi keindahan tersendiri. Kontur tanah yang berbukit dan ditanami rumput dan pepohonan membuat suasana tropis yang hangat, rumput yang ditanami pada lahan yang berbukit memiliki fungsi untuk menahan tanah agar tak terbawa air atau biasa disebut dengan erosi.

Ada 3 gedung di dalam kampus H, yaitu gedung utama yang terletak tepat di tengah-tengah, gedung ke dua berada di belakang gedung utama, dan gedung ke tiga terletak di sebelah kanan gedung utama.

Kampus ini tidak seramai kampus Universitas Gunadarma lainnya karena di kampus H tidak ada kelas-kelas untuk acara perkuliahan. Kampus H biasa digunakan untuk keperluan I-Lab seperti Lab SI, Lab TI, Laboratorium Fisika Dasar, dll serta Perpustakaan. Selain itu, terdapat ruang waiting room atau lobby, dimana mahasiswa dapat menunggu dengan lebih nyaman. 

Fasilitas lainnya yang terdapat di kampus H Universitas Gunadarma adalah adanya lapangan yang sering disebut sebagai sport center. Sport center itu sendiri bisa digunakan bagi para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gunadarma yang ingin berolahraga seperti basket dan futsal. Namun, lapangan ini tidak hanya dapat digunakan sebagai kegiatan olahraga saja, tetapi dapat juga digunakan untuk kepentingan PPSPPT. Ada juga fasilitas masjid, parkiran, serta toilet. 

Area lahan parkir di kampus H ada 2, yaitu di lantai pertama yang terletek di bawah atau belakang gedung tiga dan di lantai dua (di halaman depan).

0 komentar :

Posting Komentar