Senin, 10 Juni 2013

Kampus D merupakan pusat kampus Universitas Gunadarma. Lokasi dari kampus tersebut berada di Jalan Margonda Raya No. 100, Pondok Cina, Depok, 16424. Selain perkuliahan, mahasiswa juga sering mengikuti berbagai seminar, workshop, kursus, mengurus berbagai keperluan Penulisan Ilmiah, Skripsi, dan lain-lain. Di kampus ini terdiri dari 5 buah gedung ditambah dengan 1 gedung untuk kebidanan.

Gedung kebidanan atau ruang D0, terletak di dekat lahan parkir motor. Di gedung tersebut terdiri dari beberapa ruangan seperti ruang sekretariat dosen, ruang sekretariat kebidanan, ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang pusat bisnis dan kewirausahaan, ruang toilet, dan lain-lain.

Pada gedung 1 atau ruang D1, terdiri dari beberapa ruangan seperti, ruang dosen, ruang pembantu rektor 1, ruang pembantu rektor 4, ruang lab. sistem digital, ruang jaringan komputer dan robotika, ruang kepala lab. manajemen, ruangn koordinator lab kepala lab dasar, ruang lab. teknik elektro menengah, ruang lab. sistem komputasi bergerak dan FPGA, ruang research room, ruang ketua program studi manajemen informatika, ruang lab. mikroprosessor, ruang lab. peripheral interface, ruang lab. elektronika1, ruang lab. elektronika 2, ruang assisten, ruang ketua program studi teknik komputer, ruang sekretaris program studi teknik komputer, ruang teknik komputer manajemen informatika, ruang lab. sistem tertanam, ruang elektronik library dan audio visual, ruang kepala lab. lanjut, dan lain-lain.

Lalu di degung 2 atau D2, terdiri dari beberapa ruangan seperti loket surat pengambilan SSM, transkrip ijazah, STLS, dan lain-lain, ruang lepkom, ruang lembaga pengembangan komputerisasi, ruang lembaga pengembangan, dan sebagainya.

Di belakang gedung 1 dan gedung 2 (di sebelah gedung 3) terdapat ruang makan dosen tetap, ruang i-lounge, ruang bursa buku dan perlengkapan civitas akademik, ruang job placement and career development center (JPCDC), dan tepat disebelah gedung 1 (bukan gedung 4) terdapat tempat pendaftaran mahasiswa baru.

Di gedung 3 terdapat ruang perpustakaan, ruang untuk seminar, dan lain-lain. Sedangkan di gedung 4 terdiri dari beberapa ruangan seperti ruang lepkom lab. IBM, ruang lembaga pengembangan komputerisasi UG, ruang lepkom lab jaringan komputer, ruang lab multimedia, ruang lepMA, ruang lab konseling, dan lainnya.

Di gedung 5 terdapat ruang untuk melakukan Ujian Mandiri, dan di dekat gedung tersebut terdapat bebrapa loket serta Bank DKI.

Pada bagian depan kampus D Universitas Gunadarma juga terdapat musholla. Selain itu, di kampus tersebut juga terdapat 2 buah ruangan gazebo, ruang gazebo yang pertama terletak di samping musholla atau di depan loket yang berada di gedung 4, dan ruang gazebo yang kedua berada di belakang gedung 1 dan gedung 2, di samping gedung 3.

0 komentar :

Posting Komentar